Facebook

header ads

Rangkuman Tugas Geografi Pariwisata

 Rangkuman Tugas Geografi Pariwisata


Hai Pemalas, eh maksud saya teman teman ada yang kuliah di mata kuliah Geografi Pariwisata, itu loh mata kuliah yang membahas mengenai Pariwisata dalam aspek atau pandangan Geografi buat teman teman yang ingin membuat sebuah tugas atau pedoman anda tepat ! menggunjungi ini channel, karena saya akan membagikan beberapa rangkuman tugas yang bisa teman teman jadikan pedoman.


Sekilas, pada tahun 2019 tepatnya bulan November atau Oktober kalau gak salah kami dengan tim melakukan observasi ke Masjid Bersejarah dan Ikonik dikota Padang, yaitu Masjid Muhammadan, masjid milik Warga keturunan Gujarat, saat memasuki area ini. nuansa gujaratnya amat kental dan khas. masjid ini salah satu masjid tertua di Kota Padang


Masjid Muhammadan di Padang, Didirikan Muslim Asal India 2 Abad Lalu, Serak  Gulo Jadi Tradisi - Tribun Padang

( Sumber Foto Tribunnews.com )


Lokasi Masjid Muhammadan 

Sejarah singkat yang dikutip dari wikipedia.org

" ...  Masjid Muhammadan (Tamilà®®ுகமதுவின் மசூதிGujaratiમુહમ્મદની મસ્જિદ) adalah salah satu masjid tertua di Indonesia sekaligus cagar budaya yang terletak di Kelurahan Pasa GadangKecamatan Padang SelatanKota PadangSumatra Barat. Masjid ini merupakan masjid peninggalan sejumlah Muslim keturunan India di Padang yang dibangun pada tahun 1843. Masjid dengan arsitektur bercorak India ini berada dalam kawasan Kota Tua Padang, yakni kawasan sehiliran Batang Arau di sekitar pelabuhan Muara.

Keberadaan masjid ini turut berperan dalam penyebaran agama Islam dan perjalanan sejarah Kota Padang. Masjid ini berada di Jalan Pasa Batipuh yang berdiri berjejer mengikuti rangkaian bangunan tua di sepanjang jalan tersebut. Saat ini selain digunakan untuk aktivitas ibadah umat Islam, masjid berlantai tiga ini menjadi salah satu daya tarik wisata terkenal di Kota Padang. ...."


Baiklah setelah membahas Masjid Tersebut saya akan memaparkan beberapa dokumen buat pedoman penelitian, maaf jika banyak kesalahan


File PPT 

File Spanduk / Banner

File Maps 

File Cover Makalah


Lengkap dalam Zip


Terima kasih, Jangan lupa mencantumkan sumber dari Blog ini ya.

Ikuti kami di Channel Youtube Kami : Story Bopung

atau di Blog kami : www.amoraja.blogspot.com

Post a Comment

0 Comments