Facebook

header ads

Logo SMAN 1 Sarolangun

Bagi Kawan kawan yang berasal dari Sarolangun , Pasti kenal namanya SMAN 1 Sarolangun .
Ya Sekolah ini resmi didirikan pada tahun 1983 didaerah Tambir , dulunya daerah ini masih sepi dan masih asri dengan diselingi Hutan Hutan , Maklum Sarolangun Mekar baru 1999 sedangkan Sekolah ini ada jauh sebelum itu .

Dulunya ada Tiga sekolah Favorit di Sarolangun , yaitu SMAN 1 Sarolangun dan SMAN 1 Pelawan Singkut serta disusul SMAN 2 Sarolangun , Nah sekarang Dua sekolah dibelakang ini telah berganti nama , karena dulunya sekolah bernama diurutkan berdasakan angka tahun dibangun serta didaerah kecamatan tempat sekolah tersebut Berada .
Perubahan Nama setelah Sekolah diurutkan berdasarkan angka dibangun berdasarkan Kabupaten
SMAN 2 Sarolangun Berubah menjadi SMAN 7 Sarolangun
SMAN 1 Pelawan Singkut menjadi SMAN 2 Sarolangun .
Cukup membingungkan ya , Penulis kurang begitu faham mengenai masalah ini , namun bukan itu yang mau dibahas .

postingan kali ini akan membahas tentang  :


Arti Logo di SMAN 1 SAROLANGUN (VERSI PENULIS ) !
Pohon mengambarkan (Seperti orang ya ?? serem hehe) seseorang yang berbagi ilmu dan ilmuya kian menyebar ke orang lain dan dimanfaatkan untuk memberantas kebodohan dan menerangi dunia dengan ilmu pengetahuan.

Matahari dibalik pohon ( Pohonya Gede ya sampai matahari bisa ditutupinya ) mengambarkan sinar ilmu pengetahuan / harapan(mungkin)

Buku mengambarkan IPTEK dan Ilmu pengetahuan yang berguna bagi kemanusiaan

Hijau melambangkan ketenangan , kedamaian dan ketentraman 

Semboyan Unggul dan Berkarakter berarti Lulusan SMA ini Mudah mudahan tercipta manusia yang Unggul , utama dan Sebaik baiknya serta mempunyai jiwa pembawaan yang baik serta punya sopan santun dan tata krama ( Karakter gitu lo )

dan tahun (terlalu mainstream) 1893 he bukan , 1983 na , lumayan tua bagi manusia ,1983 bukan umur yang muda dan ditahun ini sekolah ini berdiri dan mulai berkarya dan mendidik masyarakat Sarolangun , JAMBI INDONESIA bahkan DUNIA !
untuk menciptakan Insan yang Unggul dan Berkarakter !

Viva SMANSA (SAROLANGUN) !!!

Kalau ada saran , atau masukan dan Kritik silahkan kirimkan ke alamat email di amorsetyawan@gmail.com mohon gunakan kata kata yg tepat serta beretika .
Salam damai !

SMAN 1 Sarolangun ? Unggul dan berkarakter !

Post a Comment

0 Comments